GT Radial Treasure Hunt Semarang 2011 Tebar Ribuan Ikan

Selasa, 25 Oktober 2011

GT Radial Treasure Hunt 2011 Semarang 08 460x306 GT Radial Treasure Hunt Semarang 2011 Tebar Ribuan Ikan
SEMARANG (DP) – GT Radial Treasure Hunt 2011 di Semarang tidak hanya mengajak ratusan pesertanya menelusuri kota. Kejuaraan ke-6 ini mengajak para peserta untuk mencintai lingkungan.
Sekitar ribuan benih ikan nila ditebar di danau Bukit Semarang Baru (BSB) oleh para peserta. Bahkan beberapa petinggi PT Gajah Tunggal – produsen ban GT Radial – ikut menebar ikan ke danau.
“Sebenarnya kami ingin tanam pohon, namun pihak pengelelola BSB menyatakan lahan-lahan kosong telah ditanami,” kata Arijanto Notorahardjo, General Manager Pemasaran PT Gajah Tunggal. “Akhirnya kami putuskan untuk menebar benih-benih ikan. Danau ini menjadi tempat pemancingan bagi warga di luar BSB.”
PT Gajah Tunggal sendiri sangat aktif melakukan CSR (Corporate Social Responsibility). Menurut Arijanto, perusahaan memiliki 4 pilar CSR; Kesehatan, Lingkungan Hidup, Pendidikan, dan Komunitas.
Di bidang kesehatan GT menggandeng IBCA (Indonesia Business Coalition for AIDS). Untuk pilar Lingkungan Hidup melestarikan hutan mangrove.”Tebar ribuan ikan menjadi salah satu komitmen kami kepada lingkungan hidup,” terang Arijanto.
Sedangkan di sektor Pendidikan dengan mendirikan Politeknik Gajah Tunggal.Pilar terakhir, Komunitas, misalkan saja dengan memberangkatkan haji masyarakat di sekitar pabrik GT di Tangerang. “Kami berangkatkan mereka setiap tahun sejak 1990-an,” imbuh Arijanto.
GT Radial Treasure Hunt Semarang diikuti 160 mobil dan dimenangkan pasangan Yudi Utomo/Daniel Nugroho. [dp/Ind]

0 komentar: