Kecelakaan Simoncelli Tak Dapat Dicegah

Selasa, 25 Oktober 2011

MarcoSimocelli 460x3061 Kecelakaan Simoncelli Tak Dapat Dicegah
SEPANG (DP) — Tidak ada standar safety yang berubah saat MotoGP Malaysia. Namun kecelakaan sehingga menewaskan Marco Simoncelli adalah insiden yang tidak dapat dicegah. 
Nyawa Simoncelli tak dapat diselamatkan. Pembalap Gresini Honda ini  mengalami luka kepala yang sangat fatal. Leher dan juga cedera dada saat kecelakaan di lap kedua di Sepang, Minggu (23/10).
Karena kecelakaan tersebut balapan dihentikan. Perwakilan safety pembalap MotoGP Franco Uncini mengatakan bahwa tak ada perubahan safety yang bisa dilakukan untuk mencegah kecelakaan seperti itu.
“Saya pikir kami telah melakukan banyak untuk safety, dan kami sangat puas. Sayang sekali tangan kami tak punya kekuatan mengubah nasib. Ketika itu datang, tak ada yang bisa kami lakukan,” ungkap Uncini.
Mantan pembalap yang juga sempat mengalami kecelakaan seperti itu sehingga membuatnya koma di Belanda 1983, menegaskan bahwa pengamanan sirkuit Sepang sudah sesuai dengan permintaan mereka.
“Yang terjadi kecelakaan seperti yang lainnya, masalahnya motornya terlalu dekat dengan yang lain, jadi dua pembalap datang menabrak kepala dan leher Marco. Itu yang membuat kecelakaan sangat dramatis,” ujarnya.
Meski demikian, Uncini pun merasa sedih karena kehilangan Simoncelli yang telah memberikan kontribusi penting bagi komisi safety MotoGP. “Ia juga adalah bagian dari komisi keamanan,” terangnya.
“Di atas itu semua dia merupakan pembalap luar biasa, dia memiliki karakter yang luar biasa, lucu, ramah dan juga cerdas,” tukas Uncini. (dp/REK)
© 2011, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

0 komentar: