Juventus Sementara Unggul 1-0 atas Lazio

Sabtu, 26 November 2011

AFP
Bek Lazio, Marius Stankevicius (kanan), berebut bola dengan penyerang Juventus, Alessandro Matri, pada laga Serie-A, di Olimpico, Sabtu (26/11/2011).
ROMA, KOMPAS.com — Juventus unggul 1-0 atas Lazio sampai akhir babak pertama pertandingan Serie-A, di Olimpico, Sabtu (26/11/2011).

Gol semata wayang diciptakan Simone Pepe pada menit ke-34. Gol bermula dari pergerakan Alessandro Matri di sektor kanan pertahanan Lazio, yang berujung umpan silang. Pepe, yang luput dari pengawalan bek lawan, berhasil mengirim bola ke sudut kanan bawah gawang dengan kaki kanannya.

Setelah tertekan pada 10 menit pertama, Juventus tampak mendominasi pertandingan dan cukup rajin menciptakan peluang.

Pada menit ke-10 dan ke-23, misalnya, Claudio Marchisio dan Pepe bergantian melepaskan tembakan. Sementara eksekusi Marchisio meleset, tembakan Matri terblok.

Lazio sendiri beberapa kali melancarkan serangan berbahaya. Namun, usaha mereka banyak kandas di tengah jalan.

Pada menit ke-33, misalnya, Tommaso Rocchi melepaskan umpan terobosan yang tampak ditujukan kepada Hernanes. Namun, Gianluigi Buffon berhasil memotong alur umpan.
Untuk mengatasi kebuntuan, Lazio melepaskan tembakan jarak jauh. Pada menit ke-36, misalnya, Hernanes melakukan usaha itu, tetapi kandas di tangan Gianluigi Buffon.

Selama paruh pertama, Juventus menguasai bola sebanyak 60 persen dan menciptakan tiga peluang emas dari 13 kali usaha. Adapun Lazio melepaskan tiga tembakan akurat dari tujuh kali percobaan.

Susunan pemain
Lazio:
Federico Marchetti; Marius Stankevicius, Mobido Diakite, Stefan Radu, Abdoulay Konko; Cristian Ledesma, Hernanes, Senad Lulic, Christian Brocchi; Tommaso Rocchi, Miroslav Klose

Juventus: Gianluigi Buffon; Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Stephan Lichtsteiner; Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Arturo Vidal; Mirko Vucinic, Alessandro Matri, Simone Pepe

Wasit: Gianluca Rocchi

http://bola.kompas.com

0 komentar: