Ronaldo Selamatkan Madrid di Babak Pertama

Sabtu, 26 November 2011

Striker Cristiano Ronaldo mencetak gol dari titik putih untuk membuat Real Madrid bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid hingga akhir babak pertama laga Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (27/11/2011) dini hari WIB. Babak pertama ini juga diwarnai satu kartu merah yang didapat oleh kiper Atletico, Thibaut Courtois, pada menit ke-21 karena melanggar Karim Benzema.

Madrid memulai laga dengan inisiatif menyerang. Beberapa peluang mereka ciptakan meski akhirnya gagal dimanfaatkan. Kekurangtenangan pasukan Jose Mourinho menjadi masalah utama mereka untuk mencetak gol.

Meski ditekan, Atletico justru unggul lebih dulu pada menit ke-15. Kerja sama satu dua antara Adrian dan Eduardo Salvio diakhiri eksekusi brilian dari Adrian. Dengan tenang, Adrian menundukkan kiper Iker Casillas dengan sepakan kaki kanannya.

Petaka bagi Atletico, pelanggaran kiper Thibout Courtois terhadap Karim Benzema di kotak terlarang berbuah penalti. Tak hanya itu, sang kiper pun terpaksa harus keluar lapangan karena menerima kartu merah.

Madrid akhirnya mampu menyamakan kedudukan setelah Cristiano Ronaldo yang ditunjuk sebagai algojo mampu menunaikan tugasnya dengan baik.

Meski sudah bermain dengan 10 pemain, Atletico tetap memperagakan permainan keras yang membuat para pemain Madrid sulit mengembangkan kemampuan terbaik mereka. Hasilnya, Madrid gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain hingga akhir babak pertama dan skor 1-1 pun tak berubah.

Susunan pemain
Madrid
: Iker Casillas, Sergio Ramos, Pepe, Marcelo, Lassana Diarra, Xabi Alonso, Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, Angel Di María, Karim Benzema, Mesut Oezil

Atletico: Thibaut Courtois, Alvaro Dominguez Soto, Diego Godin, Filipe Kasmirski, Luis Perea, Gabi, Paulo Assuncao, Arda Turan, Eduardo Salvio, Adrian, Diego (Sergio Asenjo 24)

 http://bola.kompas.com

0 komentar: