Wenger Pertimbangkan Tinggalkan Arsenal

Sabtu, 19 November 2011

ImageStriker Arsenal Robin van Persie (kiri) berjibaku dengan bek Norwcih City Russell Martin pada pertandingan di Carrow Road kemarin. Van Persie memborong gol kemenangan 2-1 Arsenal.


NORWICH – Niat Pelatih Arsene Wenger untuk mempertimbangkan kemungkinan meninggalkan klub yang ditanganinya selama 15 tahun terakhir tidak mencegah laju Arsenal menaklukkan Norwich City 2-1 di Carrow Road kemarin.

Gol Robin van Persie pada menit ke-27 dan 59 membantu The Gunners membalikkan kedudukan saat melawan tuan rumah Norwich yang sempat memimpin melalui Steve Morrison di menit ke-16.Tambahan tiga angka dari laga ini membawa Arsenal naik ke peringkat keenam klasemen dengan 22 angka.

Mereka menyalip dan unggul selisih gol di atas Liverpool yang baru bertanding versus Chelsea di Stamford Bridge hari ini. Meski berjaya, hasil tersebut terasa kurang menggembirakan akibat perkataan Wenger. Sebelum pertandingan dimulai, terungkap niatnya mempertimbangkan masa depannya di Arsenal.

Sosok berusia 62 tahun itu mengaku tidak berencana membangun proyek jangka panjang di Emirates. Wenger juga menyatakan akan mengambil sikap pada akhir 2011/2012. ”Saya fokus membangun Arsenal dalam jangka waktu pendek.Apakah saya atau siapa pun, pelatih Arsenal nantinya butuh fondasi untuk meraih kesuksesan. Kita lihat semuanya selepas musim ini,” ungkap Wenger seperti dilansir Reuters.

Bulan lalu Wenger menegaskan bakal menghormati kontraknya di Arsenal yang selesai pada 2014. Namun, perubahan industri sepak bola modern membuatnya mengubah pikiran.Arsenal tidak mampu menandingi kekuatan finansial para rival seperti Chelsea, Manchester United, dan kini Manchester City.

Pemain kunci terpaksa dijual karena tidak puas dengan kegagalan The Gunners merebut gelar. Kepergian Cesc Fabregas, Samir Nasri, dan Gael Clichy beberapa bulan lalu begitu berpengaruh dan terbukti pada performa tim di Liga Primer. Arsenal sempat berkutat di papan bawah klasemen sebelum perlahan merangkak naik.

”Saya begitu menderita kehilangan pemain muda yang mencapai kematangannya. Menyakitkan melihat pemain kunci pergi setelah investasi dan kesabaran yang saya berikan kepadanya,” ungkap Wenger. ”Harmonisasi skuad berantakan akibat hengkangnya mereka.Butuh waktu menemukan kembali permainan kami. Kita tunggu di mana posisi kami pada Desember.

Di bulan itulah kami bisa menetapkan target realistis,”sambung mantan nakhoda Nagoya Grampus Eight tersebut. Wenger tiba di Arsenal pada 1996. Dia hanya butuh waktu dua tahun untuk mempersembahkan takhta Liga Primer. Mahkota Inggris direbutnya lagi tahun 1998 dan 2002, disertai Piala FA 1998, 2002, 2003, 2005, dan lolos final Liga Chapions 2006. harley ikhsan
 
 

0 komentar: