Dicemooh Fans, Ronaldo Pilih Cuek

Senin, 19 Desember 2011

Cristiano Ronaldo.(foto:Reuters)
Cristiano Ronaldo.(foto:Reuters)
MADRID – Ronaldo harus berusaha ikhlas menghadapi kenyataaan sinarnya di Santiago Bernabeu tengah kelabu. Setelah tampil mengecewakan ketika Madrid dibekuk 1-3 oleh Barcelona, kini Ronaldo kerap menjadi sasaran cemoohan fans.

Fans Madrid kecewa berat, setelah melihat penampilan CR7 yang impresif di awal musim, mereka mengimpikan, mantan striker Manchester United itu akan membungkam Barca di partai El Clasico pertama musim ini. Tidak berlebihan sebenarnya, karena sebelum menghadapi Barca, torehan golnya mentereng, yakni 17 gol dari 18 kali tampil.

Tapi apa mau dikata, harapan menjulang itu tidak dijawab Ronaldo. Bukan hanya tidak mampu menyumbang gol, penampilannya saat menghadapi Messi dkk pun dinilai buruk. Ronaldo pun dianggap biang kekalahan, karena membuang sedikitnya dua peluang di laga itu.

Buntutnya, lumayan panjang. Meski akhirnya mengemas satu gol ke gawang Ponferaddina di ajang Copa del Rey, sepanjang laga menghadapi Sevilla akhir pekan kemarin, publik Los Galacticos masih membencinya.

Tapi Ronaldo lebih memilih menjawabnya dengan aksi di lapangan, dan hattrick pun dilesakkan untuk membawa kemenangan 6-2 atas Sevilla.

“Saya tidak peduli apa yang orang katakan tentang saya. Saya hanya fokus ke pekerjaan saya dan tim saya. Kami bermain bagus malam ini dan kami tidak sabar untuk bermain lagi,” kata Ronaldo seperti dikutip Tribalfootball, Senin (19/12/2011).

“Kami sudah mencapai target kami. Kami menuju Natal dengan tambahan tiga poin. Kami bermain bagus dalam pertandingan sulit, dan kami senang,” kata Ronaldo lagi.

Ronaldo berlabuh pada 2009 di Santiago Bernabeu setelah klub Ibukota Spanyol itu sanggup merogoh kocek 80 juta pounds dan membelinya dari United. Di Los Galacticos, performa Ronaldo terbilang ciamik.

Di musim pertamanya, dia mencetak 26 gol, dan di tahun selanjutnya, Ronaldo tampil sebagai top skor La Liga dengan torehan 40 gol. Tapi kekalahan dari Barca pekan lalu, untuk sementara membenamkannya. Dia harus menerima, publik Madrid sedang melupakan jasanya termasuk sebagai penentu kemenangan Madrid atas Barca di final Copa Del Rey edisi 2010-2011.
(fit)

0 komentar: