Fergie: United Selalu Bisa Bangkit!

Senin, 19 Desember 2011

Sir Alex Ferguson (Foto: Daylife)
Sir Alex Ferguson (Foto: Daylife)
MANCHESTER - Sir Alex Ferguson gembira dengan hasil yang diraih tim yang diraciknya, Manchester United. Pasalnya, Ferguson menganggap kemenangan Manchester United 2-0 atas Queens Park Rangers sebagai ajang kebangkitan timnya dari kegagalan lolos ke fase 16 besar Liga Champions.

United memang harus menelan pil pahit karena tidak lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah takluk 1-2 dari FC Basel. Meski mengecap rasa kecewa karena gagal lolos Liga Champions, dirinya senang karena kini timnya bangkit dari keterpurukan lewat kemenangan di Premier League.

“Itu adalah sebuah kekecewaan (untuk tersingkir di Liga Champions). Kami selalu bisa bangkit,” ujar Ferguson seperti dilansir dari Eurosport, Senin (19/12/2011).

“Kami bukan tim yang tidak bisa kalah. Jelas kami tidak ingin kalah, tetapi sebuah kebiasaan di klub kami adalah kami menganggapnya sebagai sebuah hari (biasa) dalam sejarah Manchester United,” tambahnya

Ferguson merasa tidak ada gunanya duduk dan meratapi kegagalan United di Liga Champions. Pelatih asal Skotlandia itu merasa para pemainnya telah memberikan respon yang benar dengan tampil apik saat mengalahkan QPR.

“Kami bisa menghadapinya, kami tidak hanya duduk dan mengeluh tentang itu. Kami harus melakukan sesuatu tentang (kegagalan) itu, dan saya pikir para pemain telah melakukan itu (dengan kemenangan atas QPR),” paparnya.

Ferguson juga memaparkan targetnya untuk bersaing di papan atas dengan mengatakan,“Yang terpenting adalah berada di sana (papan atas klasemen sementara) pada saat tahun baru. Bila anda ikut bersaing di posisi teratas maka anda tahu apa yang akan dilakuan pada paruh musim kedua. Kami menikmati hal itu.”

0 komentar: