Wenger: Sulit Menutup Jarak dengan City!

Senin, 19 Desember 2011

Arsene Wenger  (Foto: Daylife)
Arsene Wenger (Foto: Daylife)
LONDON - Arsene Wenger mengaku berlapang dada menerima kekalahan tipis Arsenal 0-1 dari Manchester City. Walau begitu dirinya tetap menyayangkan hasil tersebut karena membuat Arsenal tertinggal jauh dari City yang bertengger di puncak klasemen sementara English Premier League (EPL).

Kekalahan tersebut tentu amat disayangkan oleh Wenger karena membuat kans tim yang dilatihnya untuk merebut gelar juara EPL semakin menipis. Kini Arsenal menempati peringkat lima EPL dengan poin 29, tertinggal 12 poin dari City di puncak klasemen dengan raihan 41 poin.

“Sayangnya dalam pertandingan ini kami tidak bisa menghindar dari kekalahan sehingga kami jadi terlalu jauh (di belakang City),” ujar Wenger seperti dilansir dari FIFA, Senin (19/12/2011).

“Bila kami menang, mungkin kami hanya tertinggal enam poin dan dengan kembalinya empat full back kami, serta (Jack) Wilshere dan (Abou) Diaby, kami bisa menjadi skuad yang lebih baik di paruh kedua musim,” tambahnya.

Tentu menjadi pekerjaan rumah yang berat bagi The Gunners untuk bisa memperkecil selisih jarak dengan City, dan hal itu disadari betul oleh Wenger. Meski begitu, pelatih gaek tersebut enggan melempar handuk, dan bertekad terus berusaha memperkecil jarak.

“Akan sulit untuk memangkas jarak dengan City tetapi kami akan mencobanya. Ini adalah laga di mana kami tidak bisa terhindar dari kekalahan, hal ini yang membuat (hasil akhir) sulit diterima,” paparnya.

Pelatih asal Prancis ini tetap memiliki kebanggan atas Arsenal yang berhasil bangkit dari keterpurukan dengan mengatakan,”Kami akan terus berjuang dan ada banyak hal positif. Tim ini telah membuat banyak kemajuan sejak Agustus dan tim ini bisa bangga akan hal itu.”
(seb)

0 komentar: