Guardiola Ungkap Rahasia Kesuksesan Barcelona

Senin, 19 Desember 2011

Josep Guardiola mengungkapkan rahasia kesuksesan Barcelona selama ini/Getty Images
Josep Guardiola mengungkapkan rahasia kesuksesan Barcelona selama ini/Getty Images
YOKOHAMA – Pelatih Barcelona, Josep Guardiola bersedia mengungkapkan rahasia kesuksesan timnya selama ini.

Terakhir, Barcelona memenangkan trofi Piala Dunia Antarklub dengan menghancurkan Santos 4-0. Lionel Messi seperti biasa tampil brilian dan kali ini dia mencetak dua gol. Ditambah satu gol dari Xavi dan Cesc Fabregas membuat juara Eropa tersebut mengalahkan juara Amerika Selatan dengan mudah.

“Kami mempunyai banyak pemain yang sangat berbakat. Dan rahasia dari kesuksesan kami sebenarnya sangat sederhana,” kata Guardiola seperti dikutip dari situs resmi FIFA, Senin (19/12/2011).

Jadi apa rahasia tersebut signor Pep?

“Kami mempelajari lawan kami dengan seksama, memanfaatkan ruang dengan baik, tetap mempertahankan bola, dan memainkannya ke segala penjuru dengan sangat cepat,” ungkap Guardiola.

Guardiola menambahkan, status Juara Dunia yang tersematkan kepada Barcelona takkan membuat para pemain Blaugrana berpuas diri. Menurutnya, begitu kompetitifnya jiwa kompetisi anak-anak asuhannya membuat pemain-pemain Barcelona masih haus gelar.

“Pemain kami sangat kompetitif dan saya yakin mereka ingin terus melanjutkan momen ini dengan memenangkan lebih banyak trofi,” ujar Guardiola.
(fit)

0 komentar: